Contact online

Blogger templates

msora

Pages

Wednesday, May 22, 2024

APEL PENCEGAHAN BULLYING & NARKOBA

 



    Selasa, 7 Mei 2024 di SMK Negeri 2 Sragen, Polda Jawa Tengah  mengadakan apel pencegahan bullying dan narkoba. AKP Herawan Prasetyo Budi SH. MH, Kasatreskoba Polres Sragen, menjadi pembina pada apel ini dengan tujuan mengajak semua pihak di sekolah untuk bersama-sama mencegah supaya kasus-kasus tersebut tidak terjadi di lingkungan sekolah.

    Bapak Herawan menyoroti pentingnya peran individu dalam melindungi generasi muda dari bahaya narkoba dan menekankan perlunya edukasi dan pengawasan yang tepat. Dalam amanat nya beliau juga menggaris bawahi faktor-faktor yang memengaruhi seseorang untuk menggunakan narkoba, serta menekankan pentingnya pelaporan dini jika terjadi indikasi penggunaan.

    Untuk mencegah siswa terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba para siswa disarankan untuk meningkatkan kegiatan ekstrakurikuler, olahraga, dan kegiatan sosial di sekolah sebagai alternatif positif. Lalu untuk para pendamping murid atau guru, juga ikut andil dalan pencegahan bullying dan narkoba dengan cara memberikan edukasi dan menjaga para murid.









0 comments:

Post a Comment