Contact online

Blogger templates

msora

Pages

Sunday, May 13, 2012

Jaga Persahabatan supaya Langgeng, Yuck!!!!!!

Mencari musuh memang sangat gampang, mencari teman agak susah, mencari sahabat paling susah. Kenapa sahabat paling susah di cari? Karena sahabat ini adalah bisa tempat kita untuk berbagi dan curhat. Jadi boleh dikatakan kalau sahabat ini bagaikan saudara kandung.

Cara menjaga agar hubungan persahabatan tetap awet:
1.Menghormati dan Menghargai
Kalau kita ingin bersahabat dengan seseorang, jangan pernah kita melihat latar belakang orang tersebut. Jangan pernah kita melihat dia dari golongan mana, suku mana, agama apa, dll. Jadi siapapun dia dan apapun latar belakangnya kita harus menghormati dan menghargainya.
2.Saling Menjaga Rahasia
Sahabat adalah merupakan tempat kita berbagi dan berkeluh kesah. Tak jarang rahasia pribadi mereka, mereka mau menceritakan sama kita. Untuk itu supaya persahabatan tetap terjaga, kita harus menjaga rahasia itu dan jangan kita sia-siakan kepercayaan sahabat itu yang sudah di berikan kepada kita.
3.Jangan Mencuekin Sahabat Demi Pacar
Andai kita tau bahwa pacar tak jarang membuat jalinan persahabat putus. Sementara sahabat tidak. Untuk itu kita harus tahu bahwa pacar dan sahabat kedua-duanya penting. Jadi jangan pernah mencuekin sahabat hanya karena gara-gara pacar.
4.Jangan Bermuka Dua
Manusia di dunia ini tak ada seorangpun yang sempurna. Begitu juga dengan sahabat, tak pernah lepas dari yang namanya kesalahan, lupa dan khilaf. Jadi kalau suatu saat nanti sahabat kita melakukan kesalahan baik yang di sengaja maupun tidak, jangan pernah kita membicarakan dia di belakangnya. Apapun dia masalah itu harus di selesaikan dengan baik-baik.
5.Harus Peduli
Sebagai yang sahabat yang baik, kita harus peduli kepada sahabat kita. Jadi jangan sewaktu kita membutuhkan pertolongan dia ada untuk kita, sementara disaat dia butuh pertolongan kita justru tak mau peduli dan tak mau tau.
Semoga Bermanfaat Ya Kawan....

0 comments:

Post a Comment