Contact online

Blogger templates

msora

Pages

Tuesday, August 19, 2014

Rilis Final SGOS 1.13

Apa sih SGOS itu, SGOS adalah salah satu hasil remake ulang dari ubuntu. yah sebenarnya ini sudah rilis sejak dari tahun 2013 dan ini merupkan salah satu dari karya siswa SMK N 2 Sragen tahun 2012-2013. Tapi untuk sekarang sedang mengalami kemunduran dikarenakan yang mengurusi sedang sibuk di dunianyata dan jarang bertemu jadi ya proyek ini lama sudah tidak dikerjakan lagi. Hehe sudah dulu curhatnya ya, kita lihat saja ulasannya sebagai berikut 

Berikut beberapa gambaran ringkas SGOS 1.13.

"SGOS 1.13" menggunakan kernel 3.5.0-23-generic dan Desktop Environment Cinnamon 1.6 sebagai defaultnya.



Untuk tampilan defaultnya adalah seperti dibawah ini, tapi masih bisa di kostumisasi sesuai dengan keinginan pengguna.


Beberapa Wallpaper yang ada di SGOS 1.13, dan masih banyak lagi wallpaper yang disertakan dengan tema warna hijau yang merupakan ciri khas dari SGOS.





SGOS 1.13 juga menggunakan Screenlets yang siap pakai yang merupakan ciri khas dari SGOS serta tidak ketinggalan Screenlets andalan kami hasil forking dari para developer SGOS yang bisa di lihat di sidebar bagian kanan jendela SGOS.



SGOS juga sudah di lengkapi dengan Al-Qur'an Digital versi 2.1



Menghilangkan Ubuntu Software Center bawaan ubuntu dan menggantinya dengan SGOS Software Center (SSC) turunan dari Ubuntu Software Center (USC) yang lebih powerfull, cepat dalam pemasangan suatu aplikasi.



Agar anda tidak merasa bosan kami juga menyediakan Pemutar musik Audacious dan juga video VLC



Untuk membuka situs kesayangan anda seperti facebook, twitter dan juga situs resmi SGOS kami menyediakan Browser Google Chrome versi terbaru sebagai browser default dan juga telah teruji kecepatan dan kestabilannya.


Dan juga berbagai jenis aplikasi untuk kebutuhan kita sehari-hari anda yang tidak dijelaskan secara detail di sini.

Demikian sedikit gambaran mengenai SGOS 1.13 .

Jika dari teman-teman SMK N2 Sragen yang ingin mencoba SGOS silahkan minta isonya di server TKJ kalo masih sih hehehe ^_^, tapi untuk sistemnya sendiri masih memiliki kekurang tapi kami rasa tidak terlalu mengganggu. Bagi teman-teman SMK N2 Sragen yang berminat untuk mengembangkan SGOS kembali nanti akan kami bantu untuk mengembangkanya silahkan menulisakan pesan atau yan lainnya ke PAGE FB SGOS. ya demikian untuk ulasan singkat tentang SGOS terimakasih telah menyempatkan diri membaca artikel ini salam kreatifitas bagi kita semua ^_^.

0 comments:

Post a Comment