Contact online

Blogger templates

msora

Pages

Sunday, August 7, 2011

PII (Pelajar Islam Indonesia)

Di Komunitasku edisi kali ini kita akan bertemu dengan PII (Pelajar Islam Indonesia). Apa itu PII? PII adalah sebuah organisasi Islam yang beranggotakan para pelajar di Indonesia. PII lahir karena moral rakyat Indonesia yang semakin turun pada saat itu, dan membuat tokoh-tokoh pendiri PII berinisiatif untuk mengangkat akhlak atau moral anak-anak bangsa pada zaman itu melalui sebuah organisasi,  yaitu PII. Pelajar Islam Indonesia terbagi ke dalam 2 badan, yaitu :

  1. Badan Induk (Pengurus Daerah / PD)

  2. Badan Otonom : Brigade dan PII Wati


PII dari masa ke masa :

  1. PII Perintis, sekitar tahun 1947-an

  2. PII Vs PKI, tahun 1963

  3. PII Underground, sekitar tahun 1980-an

  4. PII Vs NII, sekarang ini


Ada banyak kegiatan yang dilakukan oleh PII, baik dari Nasionanl, Wilayah, maupun Daerah. Kegiatan tersebut antara lain:

  • LKP (Latihan Kepemimpinan Pelajar)

  • KPT (Kursus Pemandu Tunas)

  • LIB (Latihan Intensif Brigade)


Nah,,udah tau kan PII itu apa.......Gimana kalian tertarik dan ingin bergabung? Jika para sobat semua pengen menjadi anggota PII langsung aja datang ke Gedung Da’wah PII yang beralamatkan di Krapyak Jln. Brigjen Slamet Riyadi 157 Sragen atau hubungi 085640681852 (PD PII Sragen). Owh iya,,PII biasanya berkumpul pada hari Minggu jam 08.00 WIB untuk ta’lim dan perencanaan kegiatan n’ satu lagi.....denger-denger dalam waktu dket nie akan PII akan mengadakan berbagai kegiatan lho, kegiatan tersebut antara lain: Halal Bi Halal dengan Keluarga Besar se-Kab. Sragen, Lomba Kebangkitan Pelajar se-Kecamatan.

0 comments:

Post a Comment