Contact online

Blogger templates

msora

Pages

Tuesday, November 29, 2011

Tips Rajin Belajar

Okay... Bagi temen-temen semua yang bingung gimana sih caranya agar diri kita itu rajin belajar kami punya sedikit tips nih,,agar temen-temen semua bisa rajin dalam belajarnya........




  1. Belajar adalah rahmat Bakat, kecerdasan, kesempatan sekecil apapun yang kita miliki yang memungkinkan kita belajar adalah karunia Allah. semakin banyak ilmu dan wawasan, ada harapan cemerlang dimasa depan, itu semua meurupakan cinta kasih Allah kepada kita yang tidak semua manusia memperolehnya untuk itu sebagai sebuah nikmat patut kita syukuri.

  2. Belajar adalah amanah Dimana pun kita belajar bidang apapun yang kita pelajari, itu merupakan amanat bagi kita. belajar merupakan amanah dari allah, amanah dari orang tua, dan amanah dari diri kita sendiri. dalam melaksanakan amanah tersebut kita mesti belajar sepenuh hati dan menjauhi tindakan tercela dalam segala bentuknya.

  3. Belajar adalah panggilan  Jika belajar kita sadari sebagai panggilan, kita akan selalu berucap pada diri kita sendiri, "I’m doing my best" dengan begitu kita tidak akan merasa puas jika hasil belajar kita kurang baik kualitasnya.

  4. Belajar adalah aktualisasi Belajar adalah sarana kita untuk mengaktualisasikan diri. Belajar tetap merupakan cara terbaik untuk mengembangkan potensi diri dan membuat kita merasa "ada". bagaimanapun kita sibuk belajar, hal itu jauh lebih baik menyenangkan daripada duduk bengong seperti sapi ompong.

  5. Belajar adalah ibadah Belajar adalah sarana kita buat beribadah,meski kita terkadang malas belajar adalah kunci dari kesuksesan


Buatlah kegiatan di bawah ini agar dalam proses belajar menjadi menyenangkan:




  1. Mau rajin belajar, belajar di kamar yang udah dibersihin,

  2. Rapi dan wangi pasti deh lebih betah belajarnya dibandingkan kalo belajar di kamar yang berantakan

  3. Buat tulisan yang memotivasi misal, belajar adalah kunci dari kesuksesan


Jadikan kebiasaan. Klo udah biasa, ga akan terasa berat lagi buat menjalankannya dan rasa malas pun jauh . jangan lupa berdoa ! TETAP SEMANGAT..!!!!


Selamat Mencoba!!!

0 comments:

Post a Comment