Contact online

Blogger templates

msora

Pages

Sunday, October 21, 2018

SMK Negeri 2 Sragen melaksanan kegiatan Joti yang ke 22 tahun pada tanggal 20 Oktober 2018




Assalamu’alaikum Wr.Wb


Bertemu lagi dengan kami mimin Madara Online, kali ini kita akan membahas tentang kegiatan  Joti yang dilaksanakan di Pangkalan Gudep SMK Negeri  2 Sragen. Kalian tau gak sih apa itu Joti? .

Mau tau gak ? Nah,JOTI adalah singkatan dari JAMBORE ON THE INTERNET. Joti adalah suatu kegiatan jambore kepanduan internasional yang bermaksud untuk menjalin komunikasi scout antar bangsa. Kegiatan Joti dirintis pada tahun 1995 oleh Rovers Queanbeyan sementara satu Rover, Norvan Vogt berada di pertukaran pelajar di Belanda, dengan crew rumah di Australia dikoordinasi oleh Brett Sheffield. Mereka menghubungkan Putten, Belanda dengan Queanbeyan, Australia dengan mendedikasikan server IRC pada bulan November  1996 komite pramuka dunia mencatat bahwa kepramukaan sudah memiliki kehadiran yang cukup besar di internet dan sudah ada sebuah jambore informal dan berkembang pesat di internet, memutuskan bahwa Joti harus menjadi acara resmi pramuka internasional. Pada kegiatan Joti adalah kegiatan chat dengan pramuka pramuka dari seluruh penjuru dunia dengan menggunakan kanal IRC. Sehingga, untuk dapat mengikuti kegiatan Joti dalam komputer harus ada software chat IRC, misalnya mIRC atau XChat.


Nah, jadi itu sekilas sejarah Joti yang bisa mimin paparkan pada kesempatan kali ini , jadi dalam pramuka tidak hanya diberi materi soal tekpram dan kecakapan hidup akan tetapi gerakan pramuka juga memperkenalkan teknologi bagi setiap anggotanya hal tersebut dilakukan agar setiap anggota pramuka tidak gagap teknologi namun disini perlu juga ada peran penting negara dalam membangun komunikasi tersebut paling tidak didesa-desa dan diplosok-plosok juga harus diberikan fasilitas yang sama dengan yang ada dikota.


SMK Negeri  2 Sragen melaksanan kegiatan Joti yang ke 22 tahun pada tanggal 20 Oktober 2018 . Kegiatan ini dilaksanakan dalam keikutsertaan SMK Negeri 2 Sragen dalam event yang dilaksanakan dewan kerja cabang Sragen . Kegiatan Joti di SMK Negeri  2 Sragen diikuti sekitar kurang lebih 34 peserta Joti. Peserta tersebut diambil dari anggota calon kobarka angkatan 12 dan di dampingi oleh kobarka angkatan 11.


















Mungkin sampai disini pertemuan kita , karena kita tahu setiap pertemuan ada perpisahan aseek :v bila ada salah kata mimin mohon maaf yang sebesar besarnya,sampai jumpa dipertemuan selanjutnya, sayonaraaaa.

oh iya mimin mencari sebagian referensi dari blog berikut sumber: http://pramukamahidayatullah.blogspot.com/2012/03/sejarah-jota-joti.html?=1

Akhir salam Wassalamu’alaikum Wr.Wb 

0 comments:

Post a Comment