Contact online

Blogger templates

msora

Pages

Monday, June 27, 2011

Maaf, Anda Kurang Beruntung

Hiduplah sebuah keluarga yang terdiri dari seorang ibu, 2 orang anak dan seorang nenek yang sangat pelit. Keluarga ini tergolong keluarga miskin. Hingga pada suatu ketika pagi-pagi seorang ibu tersebut tidak masak karena tidak mempunyai bahan makanan apapun untuk dimasak dan dia hanya mempunyai uang 500 rupiah akhirnya dia minta kepada sang nenek namun karena pelitnya sang nenek, dia tidak mau memberi, dengan terpaksa sang ibu tadi menyuruh anaknya yang tertua untuk membeli makanan untuk dia dan adiknya dengan uang 500 tsb.

Si anak pun langsung pergi ke warung dan ketika di tengah jalan akibat kecerobohan si anak akhirnya uang 500 tersebut tertelan, kemudian anak tsb pulang sambil menangis.

Anak      : Bu…..Ibu……

Uangnya tertelan bu…. (sambil menangis)

Ibu  : Apa nak? Tertelan?

Ya udah sekarang kamu berak saja, siapa tahu bisa keluar lagi

Sang anak hanya menurut, ditemani sang ibu, adik dan neneknya ia berak. Namun lama sang anak berak, tidak ada uang yang keluar. Tetapi tidak lama kemudian ketika dia berak terjadi sebuah keanehan bukannya tinja yang keluar tapi malah uang 10.000 rupiah. Keluarga tersebut menjadi senang, sang neek pun kebingungan kemudian sang nenek yang pelit tsb bilang :

Nenek    : Aku punya uang 50 ribu nih, coba kamu makan uang ini siapa tau jadi banyak, tadi saja 500 rupiah jadi 10.000 rupiah.

Sang anak hanya menurut dan ketika uang tsb ditelan dan kemudian sang anak berak maka bukannya uang yang keluar tetapi selembar kertas yang bertuliskan “Maaf anda kurang beruntung, silahkan coba lagi”

0 comments:

Post a Comment